Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengulas Harga Daun Pintu Kayu di Bandung

 

Mengulas Harga Daun Pintu Kayu di Bandung

Harga Daun Pintu di Bandung – Bagi yang hendak merenovasi atau membangun sebuah rumah, tentu saja ada banyak hal-hal yang harus kita pertimbangkan secara matang. Ya, mulai dari jenis material yang digunakan, jumlah material yang dibutuhkan, dan lain sebagainya.

Daun pintu pun menjadi salah satu elemen yang memang tidak bisa dipisahkan dalam sebuah konstruksi. Agar mendapatkan daun pintu yang sesuai, tentu saja membutuhkan kejelian dan ketelitian dalam memilihnya.

Biasanya daun pintu akan dinilai dari beberapa aspek, mulai dari jenis kayu yang digunakan, kualitas, serta harga. Nah, untuk mempersingkat waktu, mending kita langsung saja ke pembahasan intinya mengenai daftar harga daun pintu kayu. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasan dibawah ini.

Harga Daun Pintu Berdasarkan Jenis Kayu

1. Daun Pintu Kayu Jati (Harga Satuan)

harga Daun Pintu Kayu Jati

Untuk kamu yang ingin memiliki hunian bernuansa mewah dan elegan, maka penggunaan daun pintu berbahan kayu jati merupakan pilihan paling tepat. Hal itu bukan tanpa alasan, karena kayu jati memiliki warna dan pola serat yang begitu indah.

Tak hanya unggul dari segi tampilannya saja, bahkan daun pintu kayu jati ini juga sudah terbukti kuat dan tahan lama. Pasalnya, kayu jati memiliki sifat yang tahan terhadap serangan rayap maupun perubahan cuaca ekstrim. Adapun mengenai harga daun pintu kayu jati terbaru seperti berikut:

  • Harga Daun pintu panel kayu jati (ukuran 4 x 12 cm) : Rp 9.500.000
  • Harga Daun pintu lengkung kayu jati (ukuran 4 x 12 cm) : Rp 10.000.000
  • Harga Daun pintu minimalis kayu jati (ukuran 4 x 12 cm) : Rp 9.000.000

Baca Juga : Daftar Harga Kayu di Bandung Terbaru 2021 Untuk Konstruksi

2. Daun Pintu Kayu Kamper Samarinda (Harga Satuan)

harga Daun Pintu Kayu kamper samarinda

Kayu kamper tampil dengan mengusung pola yang begitu indah serta bertekstur lembut. Dengan menggunakan daun pintu kayu kamper, secara otomatis tampilan rumahmu akan tampak lebih elegan dan natural.

  • Harga Daun pintu panel kayu kamper (ukuran 4 x 12 cm) : Rp 1.700.000
  • Harga Daun pintu lengkung kayu kamper (ukuran 4 x 12 cm) : Rp 1.800.000
  • Harga Daun pintu minimalis kayu kamper (ukuran 4 x 12 cm) : Rp 1.500.000

3. Daun Pintu kayu Meranti (Harga Satuan)

harga Daun Pintu Kayu meranti

Dilihat dari segi tampilannya, kayu meranti ini tampil dengan warna kemerahan serta memililiki tekstur yang lembut. Belum lagi tingkat kekuatannya yang sudah terbukti mumpuni sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

  • Harga Daun pintu panel kayu meranti (ukuran 4 x 12 cm) : Rp 950.000
  • Harga Daun pintu lengkung kayu meranti (ukuran 4 x 12 cm) : Rp 1.200.000
  • Harga Daun pintu minimalis kayu meranti (ukuran 4 x 12 cm) : Rp 800.000

4. Daun Pintu Kayu Merbau (Harga satuan)

harga Daun Pintu Kayu merbau

Selain kayu jati, merbau juga merupakan salah satu jenis kayu kelas atas. Dengan demikian, maka tak heran jika semua property yang berbahan kayu merbau selalu dibanderol dengan harga mahal. Adapun mengenai daftar harga daun pintu kayu merbau yang terbarunya seperti berikut:

  • Harga Daun pintu panel kayu merbau (ukuran 4 x 12 cm) : Rp 5.800.000
  • Harga Daun pintu lengkung kayu merbau (ukuran 4 x 12 cm) : Rp 5.500.000
  • Harga Daun pintu minimalis kayu merbau (ukuran 4 x 12 cm) : Rp 5.000.000

5. Daun Pintu Kayu Mahoni (Harga Satuan)

harga Daun Pintu Kayu mahoni

Jenis kayu berikutnya yang kerap dijadikan bahan baku untuk daun pintu, yakni berupa kayu mahoni. Tak hanya memiliki kualitas yang bagus dan tampilan indah, harga daun pintu kayu mahoni juga terbilang cukup murah.

  • Harga Daun pintu panel kayu mahoni (ukuran 4 x 12 cm) : Rp 700.000
  • Harga Daun pintu lengkung kayu mahoni (ukuran 4 x 12 cm) : Rp 800.000
  • Harga Daun pintu minimalis kayu mahoni (ukuran 4 x 12 cm) : Rp 600.000

Mengenal Jenis Daun Pintu Selain Kayu

Pada mulanya daun pintu berbahan kayu memang selalu menjadi pilihan utama. Seiring dengan perkembangan dunia konstruksi yang semakin pesat, kini hadir beragam jenis material daun pintu yang dapat kita pilih sesuai konsep rumah.

Adapun mengenai jenis-jenis material daun pintu selain kayu yang harus kamu ketahui seperti di bawah ini:

1. Daun Pintu PVC

Istilah PVC merupakan singkatan dari poly vinyl chloride yang terbuat dari bahan plastik. Pada umumnya, material yang satu ini kerap kita jumpai pada produk pipa paralon (pipa saluran air). Mengenai karakteristiknya, daun pintu berbahan PVC ini memiliki sifat elastis dan berbobot ringan. Disamping harganya yang relative terjangkau, pintu PVC pun memiliki daya tahan yang cukup mumpuni.

Akan tetapi, terdapat salah satu kekurangan dari daun pintu PVC yang harus kamu ketahui. Ya, kekurangan dari daun pintu berbahan PVC ini adalah tampilannya yang monoton dan membosankan, sehingga kurang cocok jika digunakan sebagai pintu utama.

Artikel Menarik Lainnya : Inilah Jenis-jenis Kayu yang Sering Digunakan Untuk Membuat Furniture

2. Daun Pintu uPVC

Material uPVC ini bisa dibilang sebagai bentuk pengembangan dari bahan PVC. Mengingat akan hal itu, maka tak heran jika tingkat kekuatan pintu uPVC lebih bagus dari pintu PVC. Pasalnya, material uPVC yang memang lebih kaku dank eras.

Biasanya pintu uPVC sering diaplikasikan untuk pintu depan rumah, karena karakteristiknya yang tahan terhadap air dan perubahan cuaca. Tak hanya dijadikan sebagai pintu rumah, bahkan material uPVC juga kerap digunakan untuk bodi pesawat terbang.

3. Daun Pintu Aluminium

Ngomong-ngomong soal material pintu yang tahan terhadap serangan rayap, maka bahan Aluminium ini merupakan pilihan paling tepat. Tak hanya tahan serangan rayap, jenis material pintu yang satu ini juga sudah terbukti tahan terhadap perubahan iklim di Indonesia.

Mengenai fungsinya, daun pintu Aluminium ini kerap digunakan untuk pintu gudang atau kamar mandi. Mengapa demikian? Pasalnya, tampilan pada pintu Aluminium ini terkesan sangat sederhana sehingga dinilai kurang cocok dijadikan sebagai pintu utama (eksterior).

4. Daun Pintu Kaca

Penggunaan pintu yang berbahan kaca mampu menghadirkan nuansa yang lebih mewah dan elegan. Itu sebabnya, mengapa pintu kaca sering kita jumpai pada perkantoran maupun perumahan-perumahan modern. Dalam hal ini kamu dapat menambahkan sandblast sehingga tidak tembus pandang. Biasanya pintu kaca sering diaplikasikan untuk pintu utama maupun pintu menuju taman.

Nah, itulah beberapa jenis material daun pintu selain kayu yang dapat kamu temui dipasaran.

Jadi, apakah kamu sudah menentukan pilihan untuk menggunakan jenis daun pintu yang mana...???

 

 

 

 

 

 

 

Posting Komentar untuk "Mengulas Harga Daun Pintu Kayu di Bandung"