Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Tema Dekorasi Ulang Tahun Untuk Anak

 

rekomendasi tema dekorasi ulang tahun untuk anak

Dekorasi Ulang Tahun Anak – Sebagaimana yang sudah kita ketahui, bahwa ulang tahu merupakan sebuah momen paling menyenangkan bagi mereka yang merayakannya. Perayaan ulang tahun itu sendiri menjadi momen untuk memperingati bertambahnya usia seseorang.

Begitu juga dengan acara ulang tahun untuk si kecil, entah itu dengan acara mewah maupun acara yang sederhana.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan merekomendasikan beberapa tema dekorasi ulang tahun untuk anak di rumah. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

6 Tema Dekorasi Ulang Tahun Untuk Anak

1. Dekorasi Ulang Tahun  Dengan Tema Candy Rush

rekomendasi tema dekorasi ulang tahun untuk anak - tema candy rush

Tema dekorasi ulang tahun yang satu ini didominasi oleh hiasan-hiasan berbentuk permen, sehingga sangat cocok untuk anak laki-laki maupun anak perempuan.

Dalam hal ini, kamu harus memastikan semua pernak-pernik atau aksesoris tersebut terbuat dari permen asli. Untuk dekorasi rumahnya, kamu bisa memesan beragam jenis permen-permenan seperti permen cokelat, permen susu, dan lain sebagainya. 

Selain dari segi varian rasa, bentuk-bentuk permennya juga harus bervariasi agar tampilannya semakin unik dan menarik. Jika semua kebutuhan permennnya sudah tersedia, kamu hanya tinggal menyusun dan menatanya pada meja dengan semenarik mungkin.

Untuk menonjolkan nuansa candy rush tersebut, kamu dapat menambahkan gambar-gambar permen pada sebuah kertas untuk ditempelkan di dinding. Tak hanya itu, jangan lupa juga untuk menghiasinya menggunakan balon-balon yang berwarna-warni agar terkesan lebih meriah. 

Akan tetapi, ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan dalam membuat dekorasi dengan tema candy rush ini. Hal itu bukan tanpa alasan, karena biaya yang dibutuhkan dalam mendekorasi rumah untuk ulang tahun dengan tema candy rush tergolong cukup mahal lho!

Bahkan kamu juga harus memilih vendor yang professional untuk mendapatkan permen yang rasa dan bentuknya sesuai keinginan.

Baca Juga : Cara Membuat Dekorasi Ruang Tamu Khas Sultan

2. Dekorasi Ulang Tahun Dengan Tema Magic

rekomendasi tema dekorasi ulang tahun untuk anak - tema magic

Selain tema candy rush, kamu juga bisa mendekorasi rumah untuk ulang tahun dengan tema magic alias sulap. Sebab dekorasi ulang tahun dengan nuansa sulap ini memiliki sifat unisex, yang cocok untuk ulang tahun anak laki-laki dan anak perempuan.

Jika kebetulan kamu memiliki keahlian dalam bermain sulap, tentu kamu tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk menyewa jasa badut sulap. Selain itu, kamu juga bisa melihat tutorial trik-trik sulap terbaru di Youtube maupun platform media sosial lainnya.

Seandainya kamu memiliki budget lebih dan tidak ingin ribet, maka kamu bisa menyewa jasa para pesulap-pesulap yang sudah professional agar acara magicnya tidak gagal. Adapun mengenai dekorasi rumahnya yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan untuk kegiatan sulap.

3. Dekorasi Ulang Tahun Dengan Tema Warna-warni

rekomendasi tema dekorasi ulang tahun untuk anak - tema warna-warni

Tema yang penuh warna juga bisa kamu terapkan pada momen ulang tahun si kecil di rumah, agar suasananya semakin meriah. Untuk hal ini, kamu bisa memulainya dengan pemasangan bendera-bendera berbentuk segitiga di sepanjang ruangan yang digunakan untuk acara ulang tahun.

Selain itu, jangan lupa juga untuk memilih bendera warna-warni yang berbeda-beda kemudian pasang di bagian atasnya. Dengan begitu, maka hiasan pada bagian bawahnya jangan terlalu ramai. Untuk bagian bawah cukup dengan poin utama acaranya saja, seperti kue ulang tahun, meja utama, dan kursi sebagai tempat duduk para tamu undangan.

4. Dekorasi Ulang Tahun Dengan Tema Lautan

rekomendasi tema dekorasi ulang tahun untuk anak - tema lautan

Apabila si kecil sudah merasa bosan dengan dekorasi ulang tahun yang begitu-begitu saja, maka kamu harus mencoba tema yang satu ini. Dalam menghadirkan tema laitan ini tidaklah serumit tema candy rush tadi. Bahkan, kamu pun tidak perlu merogoh kantong yang dalam lho.

Mengenai cara mendekornya, kamu bisa memulai dengan menggunakan kain atau penutup meja yang berwarna biru. Adapun bagian atas mejanya yang dihiasi dengan barang-barang seperti piring, garpu & sendok, minuman, sedotan minuman, kue ulang tahun yang berwarna biru, dan lain sebagainya.

Agar nuansanya semakin seru dan asyik, kamu juga dapat menambahkan berbagai aksesoris pada dinding seperti sirip ikan, bintang laut, kerang, mutiara, hingga balon-balon yang berwarna biru. Selain itu, warna bagian dindingnya juga harus diberi cat berwarna biru.

Dengan demikian, maka nuansa rumah pada ulang tahun si buah hati seakan-akan seperti sedang berada di negeri lautan.

Artikel Menarik Lainnya : Ini Dia Jenis-jenis Kayu yang Sering Digunakan Untuk Furniture

5. Dekorasi Ulang Tahun Dengan Tema Warna Pink

rekomendasi tema dekorasi ulang tahun untuk anak - tema pink

Untuk kamu yang memiliki anak kecil perempuan, maka tema ulang tahun yang satu ini merupakan pilihan paling tepat. Ya, sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa anak perempuan itu selalu identik dengan warna pink.

Dalam hal ini, kamu bisa memulainya dengan menghadirkan bunga-bungaan berwarna pink yang ditempakan pada setiap sudut ruangannya agar terkesan seperti sebuah taman terbuka. Selain di sudut ruangan, hiasan dekorasi tersebut juga dapat kamu terapkan pada meja makan maupun di ruang bagian tengah.

Untuk mempertegas kesam feminim, sebaiknya kamu gunakan taplak meja yang berwarna pink juga. Terutama jika ditambah dengan vas bunga yang berisi bung-bunga kertas berwarna pink, sehingga tampilannya akan semakin cantik dan manis.

Bukan hanya itu, jangan lupa juga untuk mendesain meja dekorasi dinding dengan menambahkan asesoris seperti balon-balon yang berwarna pink. Agar terlihat lebih kompak, kamu dan anggota keluarga lainnya harus menggunakan pakaian berwana pink saat memperingati hari spesial si kecil.

6. Dekorasi Ulang Tahun Dengan Tema Balon

rekomendasi tema dekorasi ulang tahun untuk anak - tema balon

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa dekorasi ulang tahun dengan tema balon-balon ini adalah yang paling banyak diaplikasikan pada momen ulang tahun anak di rumah. Hal itu bukan tanpa alasan, karena tema dekorasi ulang tahun yang didominasi oleh balon-balon di anggap lebih praktis dan ekonomis.

Meski terkesan praktis, bukan berarti juga bahwa kamu bisa mendekornya dengan asal-asalan lho! kamu harus menggunakan balon yang warnanya sesuai dengan tema acara. Tak hanya berperan sebagai aksesoris, keberadaan balon-balon tersebut juga bisa dijadikan sarana untuk bermain anak-anak.

Seperti halnya sebuah game pada acara ulang tahun, para peserta diharuskan membawa balon tanpa menggunakan tangan bersama temannya, kemudian balon tersebut harus dipecahkan yang didalamnya sudah berisi kupon ataupun kejutan lainnya.

Tak hanya itu, bahkan balon tersebut juga sering kali digunakan sebagai penghias dan pengiring dalam kegiatan bernyanyi dan menari. Alhasil, maka suasana ulang tahun si kecil akan lebih seru dan meriah.

Nah, itulah beberapa tema dekorasi ulang tahun anak di rumah yang direkomendasikan untuk kamu.

Dari keenam tema tersebut, tema dekorasi ulang tahun nomor berapakah yang akan kamu coba...??

 

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Tema Dekorasi Ulang Tahun Untuk Anak"