Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menata Dekorasi Kamar Cowok Minimalis Agar Semakin Macho & Stylish

 

Begini Cara Menata Dekorasi Kamar Cowok Minimalis Agar Semakin Macho & Stylish

Dekorasi kamar cowok – Sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa kamar cowok itu selalu identik dengan kesan berantakan dan apa adanya. Ya, berbanding terbalik dengan kamar cewek yang terkesan bersih, rapih, dan harum.

Sebenarnya hal itu bukan tergantung pada cowok atau ceweknya, melainkan kembali lagi pada pribadi masing-masing. Tak sedikit para cowok yang memperhatikan tampilan dekorasi kamarnya, dan tak sedikit pula para cewek yang cuek terhadap dekorasi kamarnya.

Ngomong-ngomong soal kamar cowok, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas seputar cara mendekorasi kamar cowok minimalis agar semakin macho dan stylish.

Tanpa banyak panjang lebar lagi, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

9 Tips Menata Dekorasi Kamar Cowok Minimalis

1. Ciptakan Nuansa Natural

Tips Menata Dekorasi Kamar Cowok Minimalis - ciptakan nuansa natural

Sebenarnya jenis tanaman hias indoor kerap diaplikasikan pada area ruang tamu atau ruang keluarga. Nah, tidak ada salahnya bagi kamu untuk menempatkan berbagai jenis tanaman hias indoor di kamar tidur agar tercipta nuansa natural.

Dalam hal ini, disarankan bagi kamu untuk memilih tanaman hias indoor yang mudah dirawat.Selain itu, posisi tanaman juga harus tergantung pada penempatan jendela. Apabila kondisi jendelanya tidak memungkinan, kamu pun bisa memilih jenis tanaman yang tidak terlalu membutuhkan banyak paparan sinar matahari.

Agar tidak terlalu memakan banyak kapasitas ruang, sebaiknya kamu tidak memilih jenis tanaman yang bisa tumbuh dengan ukuran besar. Adapun jenis tanaman hias seperti yang cocok untuk ditempatkan pada kamar tidur minimalis, seperti lidah mertua, lidah buaya, kaktus, spider plant, dan sebagainya

2. Pilihlah Kasur yang Tanpa Bingkai

Tips Menata Dekorasi Kamar Cowok Minimalis - pilih kasur tanpa bingkai

Perlu kalian ketahui, sebuah tempat tidur sederhana akan sangat membantu dalam menonjolkan kesan minimalis pada kamar. Terdapat beberapa pilihan tempat tidur yang direkomendasikan, seperti tempat tidur yang terbuat dari bahan logam atau kayu.

Disamping itu, tempat tidur juga bisa menjadi titik fokus terbesar dala kamar. Ketika dibuat dengan desain konsep minimalis, kamu pun tidak perlu lagi menambahkan ukiran pada headboard tempat tidurnya.

Baca Juga : Harga Kasur Springbed Terbaru di Bandung Dari Berbagai Merk

3. Utamakan Barang-barang yang Dianggap Penting

Tips Menata Dekorasi Kamar Cowok Minimalis - utamakan barang yang penting

Dikarenakan temanya adalah minimalis, tentu saja kamu harus smengedepankan efektivitas dalam pemanfaatan ruang kamar. Maka dari itu, kamu harus memastikan bahwa semua barang-barang yang ada di dalam kamar itu sering digunakan.

Dengan kata lain, coba singkirkan dulu barang-barang yang dirasa kurang penting atau yang jarang digunakan. Hal itu bukan tanpa alasan, karena keberadaan barang-barang tersebut pastinya akan memakan banyak kapasitas ruang yang justru bisa membuat kamar tampak terlihat sumpek lho!

4. Mengusung Warna yang Netral

Tips Menata Dekorasi Kamar Cowok Minimalis - mengusung warna yang netral

Dekorasi kamar cowok minimalis bisa kamu apalikasikan pada warna netral, mulai dari sprei, selimut, bantal, dan lain sebagainya. Jika terlalu banyak warna mencolok dan motif yang nyentrik, justru hal tersebut akan menghilangkan konsep minimalis.

Adapun mengenai berbagai jenis warna netral yang bisa kamu pilih seperti krem, putih, abu-abu, dan hitam. Saat skema warna secara keseluruhan kamar minimalis telah tercipta, bahkan sedikit percikan warna lain pun akan berpengaruh terhadap nuansa kamarnya.

Seandainya ingin menggunakan warna-warna yang cerah, kamu bisa mengaplikasikan warna tersebut pada karpet atau selimut sehingga dapat menghidupkan suasana tanpa mengurangi kesan minimalisnya.

5. Tentukan Jenis Lampu yang Akan Digunakan

Tips Menata Dekorasi Kamar Cowok Minimalis - tentukan jenis lampu yang akan digunakan

Pencahayaan dari lampu memang memiliki peranan yang sangat penting dalam menentukan tingkat kenyamanan dan keindahan pada kamar minimalis. Adapun mengenai dua hal yang harus kamu pertimbangkan dalam memilih jenis lampu seperti berikut :

  • Tingkat Kecerahan

Ketika akan menentukan cahaya dalam kamar minimalis, penting bagi kamu untuk mempertimbangkan jenis lampu yang hendak digunakan. Apabila bergantung pada intensitas pencahayaan bohlam dan warna yang dipancarkannya, tentu bohlam tersebut berpotensi akan mempengaruhi secara positif maupun negatif suasana dalam aktivitas tertentu.

Maka dari itu, kamu harus menyesuaikan tingkat keterangan lampu berdasarkan jenis suasana yang diinginkan untuk kamar tidur.

  • Warna

Untuk urusan warna, disarankan bagi kamu menggunakan lampu yang cahayanya berwarna putih dan biru. Mengapa harus warna putih dan biru...???

Pasalnya lampu yang berwarna putih dan biru sudah terbukti dapat menciptakan ilusi, sehingga kamar tidur tampak terlihat luas lho. Bukan hanya itu, kedua warna tersebut juga sangat ideal dalam menunjang kegiatan yang memerlukan fokus seperti belajar dan bekerja.

Jika ingin menghadirkan nuansa hangat, maka kamu bisa menggunakan lampu bohlam yang berwarna orange dan kuning. Dengan begitu, lampu berwarna kuning dan orange tersebut sangat ideal digunakan untuk kegiatan menonton tv, membaca, dan kegiatan santai lainnya.

7. Bila Perlu Ganti Material Lantai Kamarmu

Tips Menata Dekorasi Kamar Cowok Minimalis - mengganti material lantai

Untuk kamu yang sudah merasa bosan dengan desain lantai keramik yang begitu-begitu saja, maka sudah saatnya bagi kamu untuk mengganti lantai keramik tersebut dengan material lantai lainnya.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa ada banyak sekali jenis-jenis material lantai yang tersedia dipasaran. Tentu saja pada masing-masing material lantai tersebut memiliki ciri khas tersendiri, mulai dari tingkat kekuatan, tingkat keindahan, hingga harganya.

Dengan banyaknya pilihan material lantai, secara otomatis bisa kamu pilih yang sesuai konsep kamar tidur minimalis.

Baca Selengkapnya : Jenis-jenis Material Lantai Indoor Terbaik Untuk Rumah

8. Optimalkan Pencahayaan Alami

Tips Menata Dekorasi Kamar Cowok Minimalis - optimalkan pencahayaan alami

Semakin sedikit furniture dan perlengkapan yang ada di kamar tidur, maka akan semakin penting pula untuk mengatur pencahayaan alami. Maka dari itu, manfaatkanlah pencahayaan alami dengan se-optimal mungkin untuk membantu mengurangi penggunaan lampu di siang hari.

Selain itu, jangan lupa juga soal pencahayaan buatan yang berasal dari lampu untuk digunakan pada malam hari. Agar tidak terlalu memakan banyak daya listrik, sebaiknya kamu menggunakan dimmer yang berupa alat peredup dan penerang lampu.

9. Menjaga Kebersihan dan Kerapihan Kamar Hukumnya Wajib

Tips Menata Dekorasi Kamar Cowok Minimalis - menjaga kebersihan kamar

Sebagus apapun dekorasi yang kamu buat, maka hasilnya akan percuma jika kondisi kamarmu selalu dalam keadaan kotor dan berantakan. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban bagi kamu untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kerapihan kamar.

Agar hasilnya lebih maksimal, kamu harus membersihkan kamar tidur secara rutin dalam seminggu sekali, atau minimalnya 2 minggu sekali. Sementara untuk tingkat kerapihannya harus dilakukan setiap kondisi kamar mulai terlihat berantakan.

Bagaimana, cukup mudah dan simple bukan?

Nah, seperti itulah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menata dekorasi kamar cowok minimalis, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi.

 

Posting Komentar untuk "Tips Menata Dekorasi Kamar Cowok Minimalis Agar Semakin Macho & Stylish"