Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbagai Inspirasi Desain Pagar Balkon yang Wajib Dicoba

Desain Pagar balkon

Desain Pagar balkon – Selain halaman, balkon juga menjadi salah satu area rumah yang kerap digunakan untuk melakukan berbagai kegiatan-kegiatan santai. Ya, seperti membaca buku, menikmati segelas teh atau kopi, pesta BBQ, dan lain sebagainya.

Untuk memberikan tingkat kenyamanan dan keamanan, tentu saja balkon rumah harus dilengkapi dengan sebuah pagar. Bahkan, keberadaan pagar tersebut juga akan meningkatkan nilai keindahan pada hunian itu sendiri lho.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan memberikan berbagai inspirasi desain pagar balkon. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasan berikut:

5 Desain Pagar Balkon Terpopuler

1. Desain Pagar Balkon Berbahan Kaca

Desain Pagar Balkon Berbahan Kaca

Bagi kamu yang ingin mempertegas kesan mewah pada area balkon, maka railing pagar yang berbahan kaca ini adalah jawabannya. Selain elegan, pagar balkon kaca juga tidak membutuhkan perawatan khusus serta proses pemasangan yang cukup mudah. Bahkan yang lebih menariknya lagi, harga pagar balkon kaca ini tergolong murah.

Akan tetapi, ada berbagai jenis kaca yang dapat kamu pilih untuk dijadikan railing pagar balkon. Tentu saja pada masing-masing jenis kaca tersebut memiliki spesifikasi yang berbeda-beda.

Baca Juga : Cara Menata Dekorasi Interior Ruang Billiard di Rumah

2. Desain Pagar Balkon Berbahan Kabel Stainless

Desain Pagar Balkon Berbahan Kabel Stainless

Pagar balkon berbahan kabel stainless ini dapat kamu jadikan alternatif pengganti material kaca, agar pemandangan dari lantai atasnya tidak terhalangi oleh bahan solid. Menariknya lagi, durabilitas dari kabel stainless ini juga cukup bagus tanpa membutuhkan banyak perawatan.

Tak hanya itu, kabel stainless pun dapat kamu aplikasikan dengan semua konsep rumah, terlebih untuk rumah modern sehingga lebih menonjolkan kesan chic. Disamping tampilannya yang sedap di pandang, pagar balkon berbahan kabel stainless ini juga tergolong cukup aman.

3. Desain Pagar Balkon Minimalis

Desain Pagar Balkon Minimalis

Untuk kamu yang suka dengan gaya detail pada pagar balkon rumah, maka tidak ada salahnya mencoba beragam pola serta motif yang dapat dihadirkan melalui berbagai desain dan material. Inspirasi desain pagar balkon yang stylish dan modis ini tentunya dapat menciptakan keunikan dan nilai estetika tersendiri.

4. Desain Pagar Balkon Melingkar

Desain Pagar Balkon Melingkar

Pada desain balkon yang berikutnya ini memang harus mengikuti kontur dari platform balkon berbentuk setengah lingkaran. Dengan begitu, maka pagar balkon pun akan tampil melingkar dengan indah untuk membingkai dek depan rumah di lantai atas.

Bukan hanya itu, bahkan detail desainnya juga cenderung mengarah ke nuansa klasik yang tentunya akan memperindah tampilan rumahmu.

5. Desain Pagar Balkon Berbahan Kayu

Desain Pagar Balkon Berbahan Kayu

Sebagaimana yang sudah diketahui bahwa kayu merupakan salah satu material yang memiliki sifat fleksibel. Sehingga tak heran jika pagar balkon yang berbahan kayu mudah dibentuk. Adapun mengenai berbagai desain pagar balkon kayu yang bisa kamu pilih seperti berikut:

  • Pagar Balkon Kayu yang Merambat Seperti Akar

Untuk kamu yang ingin mendapatkan tampilan rumah idah dan lebih artistik, maka desain pagar kayu balkon yang satu ini wajib dicoba. Desain pagar balkon ini dibuat dengan cara menyusun sejumlah material kayu menjadi rangkaian seperti akar yang merambat, sehingga dapat menonjolkan nuansa natural.

Bukan hanya itu, bahkan desain pagar balkon kayu yang merambat ini juga dapat menciptakan kesan jika si pemilik rumah memiliki selera seni yang tinggi lho.

  • Desain Pagar Balkon Kayu Bergelombang

Apabila kamu sudah bosan dengan desain pagar balkon yang berbentuk lurus, maka tidak ada salahnya mencoba desain yang bergeombang ini. Dalam hal ini, kamu dapat membentuk kayu menjadi sebuah pagar yang bergelombang.

Hasilnya, tampilan rumahmu akan tampak lebih elegan, mewah, namun masih tetap menonjolkan sisi naturalnya. Nah, agar tampilannya semakin sedap dipandang, maka kamu harus mengecat pagar kayu balkon tersebut dengan warna yang cerah.

  • Desain Pagar Kayu Jajaran Kotak

Disini kamu bisa membuat kayu dengan bentuk persegi panjang, kemudian di sejajarkan untuk pagar balkon. Tak hanya menyuguhkan nuansa yang natural, desain pagar kayu balkon ini juga akan menyuguhkan nuansa modern.

Disamping itu, sebaiknya kamu menggunakan cat warna cokelat agar mempertegas dari warna asli kayu tersesebut sehingga terkesan lebih hangat. Selain sedap untuk dipandang, desain pagar balkon dengan jajaran kotak ini pun akan memberikan keamanan dan kenyamanan saat kamu beraktivitas di balkon.

  • Desain Pagar Kayu Balkon Diagonal

Mungkin kamu sudah sering desain pagar kayu balkon yang satu ini? Nah, ketika ide kamu sudah mentok dalam memilih desain yang rumit, maka desain pagar kayu balkon diagonal ini merupakan pilihan paling tepat.

Meski terkesan simple, namun desain pagar kayu balkon diagonal tersebut masih tetap terlihat indah lho. Menariknya lagi, desain pagar kayu balkon yang satu ini juga dapat menciptakan nuansa tradisional pada rumahmu.

  • Desain Pagar Kayu Balkon Memutar

Indah, cantik, dan natural, itulah kesan-kesan yang akan kamu dapatkan pada Desain Pagar Kayu Balkon memutar. Pada umumnya, desain pagar balkon yang satu ini lebih cocok di terapkan di balkon yang bentuknya tidak simetris (melingkar di bagian depan).

Pada bagian melingkarnya, kamu pun dapat menambahkan tempat duduk yang juga berbahann kayu untuk bersantai. Tak Cuma itu, bahkan Desain Pagar Kayu Balkon ini juga akan menciptakan nuansa hangat dan mewah.

  • Desain Pagar Kayu Balkon yang Tertutup

Apabila bila kegiatan privasimu ingin tetap terjaga saat berada di area balkon, tentu saja desain Pagar Kayu Balkon yang satu ini merupakan pilihan paling bijak. Sekilas, Desain Pagar Kayu Balkon ini memang tampak menutupi area balkon.

Hal itu dikarenakan sedikitnya celah yang ada pada pagar, sehingga membuat orang di luar sana tidak bisa melihat dengan jelas apa yang ada didalam balkon. Meski tertutup, namun celah yang berupa setrip bertikal ini justru akan membuat tampilan balon rumahmu semakin terlihat indah.

Artikel Menarik Lainnya : Daftar Harga Kayu Terbaru di Bandung 2022 Untuk Konstruksi 

  • Desain Pagar Kayu Balkon Bergaya Konolial

Apakah kamu ingin mendapatkan desain balkon rumah yang terkesan mewah? Jika iya, maka kamu wajib mencoba Desain Pagar Kayu Balkon bergaya kolonial ini. Desain pagar tersebut berupa jajaran kayu yang dibuat secara horizontal, kemudian di beri cat berwarna putih.

Hasilnya, sekilas Desain Pagar Kayu Balkon bergaya kolonial ini akan tampak seperti pilar. Untuk mempertegas kesan kemewahannya, kamu bisa mengkombinasikan warna putih tersebut dengan warna hitam pada bagian pegangan pagar balkon.

Dengan begitu, maka perpaduan warna putih dan hitam pada Desain Pagar Kayu Balkon tadi akan menyuguhkan nuansa khas kolonial.

Nah, seperti itulah berbagai inspirasi desain pagar balkon yang direkomendasikan, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan saat hendak membangun atau merenovasi rumah.

 

 

 

Posting Komentar untuk " Berbagai Inspirasi Desain Pagar Balkon yang Wajib Dicoba"