Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Referensi Desain Kitchen Set Terbaik yang Wajib Dicoba

7 Ide Desain Kitchen Set

Desain kitchen set – Meski bukan termasuk bagian dari peralatan masak, namun kehadiran kithen set memiliki peranan yang sangat penting dalam ruang dapur. Pasalnya, furniture yang satu ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan alat-alat dapur hingga bahan-bahan makanan.

Dengan adanya kitchen set, maka semua peralatan masak dan bahan makan sudah tersimpan secara rapih dan tersusun. Alhasil, tampilan ruang dapurmu tidak akan berantakan dan terlihat semakin undah lho.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan memberikan referensi desain kitchen set yang terbaiknya. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

7 Ide Desain Kitchen Set

1. Desain Kitchen Set yang Didominasi Warna Putih

Desain Kitchen Set yang Didominasi Warna Putih

Untuk kamu yang ingin menambahkan tatanan Kitchen Set agar terlihat bersih, maka penggunaan warna putih adalah jawabannya.

Selain terkesan bersih, ruang dapur yang serba putih juga akan tampak lebih luas. Agar tidak terlalu monoton, sebaiknya kamu tambahkan kursi bar sebagai pendamping meja makan sehingga suasananya semakin terasa hangat.

Baca Juga : Cara Mudah Menata Dekorasi Dapur Minimalis

2. Desain Kitchen Set di Area Outdoor

Menyatukan antara ruangan dapur dengan bagian pekarangan rumah memang tengah menjadi tren dikalangan masyarakat. Dengan kata lain, konsep yang diusung adalah dapur minimalis dengan pintu yang mengarah langsung ke luar rumah.

Desain Kitchen Set di Area Outdoor

Alhasil, ruangan dapur akan tampak lebih luas dan natural. Disamping itu, kamu juga bisa menambahkan meja makan minimalis sebagai tempat berkumpul bersama keluarga.

Akan tetapi, kamu juga harus mempertimbangkan kembali ukuran Kitchen Set dengan luas dapurnya, fungsi, kebutuhan, serta budget yang dimiliki. Dalam hal ini, sebaiknya kamu memesan Kitchen Set secara custom.

3. Desain Kitchen Set yang Multifungsi

Desain Kitchen Set yang Multifungsi

Pada dasarnya, Kitchen Set dengan desain yang multifungsi itu biasanya terbuat dari bahan stainless steel.

Hal itu bukan tanpa alasan, sebab Kitchen Set yang berbahan stainless steel ini tak hanya digunakan untuk menyimpanan perlengkapan dapur saja, melainkan juga bisa untuk memasak, menempatkan rice cooker, oven, hingga mencuci piring.

4. Desain Kitchen Set Bernuansa Kontemporer

Desain Kitchen Set Bernuansa Kontemporer

Biasanya material Kitchen Set bergaya kontemporer terbuat dari gabungan bahan kayu dan besi tanpa adanya finishing. Nah, karena hal tersebut yang nantinya akan menciptakan kesan warm. Jika kamu ingin menghadirkan sentuhan yang lebih berbeda, sebaiknya gabungkan beberapa warna agar tampilan dapur tampak lebih unik dan menarik.

5. Kitchen Set Dengan Nuansa Cozy Kitchen

Kitchen Set Dengan Nuansa Cozy Kitchen

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa penghuni rumah tipe minimalis dituntut agar bisa memilih jenis furniture yang tepat dengan fungsinya yang serbaguna. Terlebih disaat kamu hendak menggabungkan beberapa ruangan sekaligus tanpa menggunakan pembatas (sekat).

Sebagai contohnya, kamu akan menggabungkan area dapur dengan keluarga sehingga harus menggunakan Kitchen Set dengan desain yang serasi.

6. Desain Kitchen Set Bernuansa Chic

Desain Kitchen Set Bernuansa Chic

Desain Kitchen Set dengan nuansa chic memang sangat cocok untuk kalangan milenial. Adapun mengenai salah satu ciri khas pada Kitchen Set berdesain chic, yakni mengusung warna yang serba putih dengan tambahan berbagai aksesoris.

Tentu saja perpaduan tersebut akan membuat suasana di dalam dapur tampak lebih hidup. Selain itu, kamu juga dapat menempatkan berbagai jenis tanaman hias indoor yang berukuran kecil di bagian sudut desk maupun area kosong lainnya.

7. Desain Kitchen Set Bergaya klasik

Desain Kitchen Set Bergaya klasik

Guna menciptakan nuansa klasik modern di ruangan dapur, maka kamu harus menggunakan Kitchen Set yang berbahan kayu dengan finishing warna coklat dan putih.

Hal itu bukan tanpa sebab, mengingat gabungan kedua warna tersebut memang cocok diaplikasikan untuk ruangan dapur yang minimalis. Selain itu, usahakan juga untuk menyerasikan warna set meja dengan Kitchen Set agar lebih berestetika.

Berbagai Keuntungan Menggunakan Kitchen Set

  • Membuat Ruangan Dapur Tampak Lebih Rapi

Sebagaimana yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi keberadaan Kitchen Set akan membuat ruangan dapur menjadi lebih rapi. Pasalnya, semua perlengkapan dapur akan tertampung oleh Kitchen Set.

Sehingga kamu bisa menata perlengkapan dapur sesuai kategorinya. Sebagai contoh, kamu memanfaatkan bagian laci untuk menyimpan semua peralatan makan.

  • Mempermanis Tampilan Dapur

Selain membuat dapur menjadi lebih rapi, keberadaan Kitchen Set juga pastinya akan mempermanis tampilan ruangan dapur.

Terlebih saat ini ada banyak sekali model Kitchen Set yang tersedia dipasaran, sehingga bisa kamu pilih sesuai dengan konsep rumah. Jika tampilan dapur terlihat semakin indah, secara otomatis kamu pun akan lebih percaya diri lagi ketika ada tamu yang berkunjung ke rumah.

Artikel Menarik Lainnya : Ingin Beli Sofa? Kenali Dulu Jenis-jenisnya Agar Tak Salah Pilih

  • Memiliki Sifat yang Multifungsi

Kitchen Set memang dirancang khusus untuk memberikan sifat yang multifungsi alias serbaguna. Itu artinya, kamu bisa mendapatkan semua yang diperlukan hanya dalam 1 produk saja.

Kendati demikian, ada pula area yang menjadi sekat pemisah antar satu dengan lainnya, sehingga semua perlengkapan dapur dapat disimpan pada masing-masing tempatnya. Ya, contohnya seperti wastafel dengan kitchen desk di bagian sampingnya.

  • Bisa Dipesan Secara Custom

Sebenarnya untuk menemukan toko furniture yang menyediakan produk Kitchen Set custom tidaklah sulit, terlebih di daerah-daerah perkotaan. Tentu saja hal tersebut menjadi keuntungan tersendiri bagi konsumen.

Dengan begitu, maka bisa memesan Kitchen Set yang estetik sesuka hati. Bahkan, layanan Kitchen Set secara custom juga merupakan solusi terbaik bagi mereka yang budgetnya terbatas.

Nah, itulah berbagai ide desain kitchen set sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi saat hendak membuat maupun merenovasi ruang dapur.

 


Posting Komentar untuk "Referensi Desain Kitchen Set Terbaik yang Wajib Dicoba"