Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Ide Desain Kantor Rumahan Bergaya Klasik yang Harus Dicoba

Desain kantor bergaya klasik

Desain kantor bergaya klasik – Semua hal yang berbau klasik memang tidak terpengaruh oleh gempuran modernisasi.

Pasalnya, nuansa klasik dapat mengingatkan kita pada kehidupan di masa lampau. Sehingga tak heran jika banyak orang yang menyukai gaya klasik.

Tak terkecuali dalam bidang konstruksi bangunan, yang mana saat ini banyak rumah sekaligus kantor dengan mengusung nuansa klasik.

Nah, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan membahas berbagai desain kantor yang bergaya klasik.

Tanpa banyak panjang lebar lagi, yuk kita simak saja langsung ulasannya berikut:

Berbagai Desain Kantor Bernuansa Klasik Terpopuler

1. Desain Home Sweet Office

Sudah bukan rahasia lagi, bahwa gaya Home Sweet Office sangat ideal untuk menghadirkan nuansa klasik plus nyentrik pada interior kantor.

Desain Home Sweet Office

Tak hanya menciptakan kesan unik, bahkan desain Home Sweet Office ini juga akan membuat kamu merasa seperti berada dirumah sendiri.

Adapun mengenai keberadaan meja kayu yang luas akan membuatmu lebih leluasa lagi dalam menyelesaikan semua pekerjaan di kantor.

Untuk mempertegas nuansa klasik, kamu pun bisa menambahkan berbagai ukiran hiasan dinding. Atau, kamu bisa mengganti material lantainya dengan parket kayu.

Pasalnya, penggunaan lantai kayu parket ini memang kental dengan kesan klasik dan nuansa kehangatan.

Artikel Terkait: Perbandingan Harga Lantai Keramik dan Parket Per Meternya

2. Desain Kantor Klasik Bergaya Rustic

Pada dasarnya, nuansa klasik itu tidak harus selalu terfokuskan pada penggunaan furniture yang memiliki ukiran saja.

Desain Kantor Klasik Bergaya Rustic

Dengan kata lain, kamu juga dapat menghadirkan nuansa klasik tersebut melalui sentuhan rustic pada tekstur dinding hingga menambahkan berbagai aksesoris khas vintage sebagai pemanis ruangan.

Bukan hanya itu, koleksi buku-buku lama yang sudah tidak terpakai juga dapat mempertegas nuansa klasik. Alhasil, ruang kantormu pun akan terasa seperti rumah pribadi.  

3. Desain Kantor Klasik Dengan Jendela Kaca Besar

Apabila kebetulan di lingkungan kantormu ada pemandangan alam terbuka, tentu saja desain interior kantor yang satu ini wajib diterapkan.

Desain Kantor Klasik Dengan Jendela Kaca Besar

Maka dari itu, kamu harus mengarahkan meja kerjanya ke arah jendela yang berukuran besar. Dengan demkian, maka suasana di dalam kantor akan semakin menyegarkan dan tidak terkesan kaku.

Bahkan yang lebih hebatnya lagi, keberadaan jendela tersebut juga dapat membuat sirkulasi udara di ruang kantor semakin lancar.

Namun, kamu juga harus mempertimbangkan lagi mengenai faktor sorotan sinar matahari yang masuk melalui jendela tersebut.

Agar sinar mataharinya tidak terlalu menyorot, sebaiknya tambahkan tirai atau gorden pada jendelanya.

4. Desain Kantor Klasik Minimalis

Biasanya desain minimalis itu selalu identik dengan warna cerah netral seperti putih. Meski demikian, ada juga sebagian desain minimalis yang tampil dengan menggabungkan warna putih dan abu-abu.

Desain Kantor Klasik Minimalis

Dengan menampilkan warna putih atau abu-abu, maka desain interior kantormu akan terkesan simple namun masih tetap terlihat elegan.

Selain itu, penggunaan warna putih sangat cocok dipadukan dengan jenis perabotan atau furniture apapun.

Agar kesan kontrasnya tidak berlebihan, sebaiknya kamu menggunakan perlengkapan atau kebutuhan kantor yang berwarna putih juga.

Atau, tidak ada salahnya juga jika kamu melakukan eksperimen dengan menggabungkan furniture dan perlengkapan berwarna putih dengan warna hitam untuk menciptakan gaya monochrome.

5. Desain Kantor Klasik Dengan Sentuhan Alami

Sebagaimana yang sudah diketahui, bahwa Gedung perkantoran di daerah perkotaan memang sulit untuk mendapatkan pemandangan alam.

Desain Kantor Klasik Dengan Sentuhan Alami

Maka dari itu, desain interior kantornya harus diberi sentuhan natural dengan memulainya pada penggunaan furniture yang berbahan kayu.

Sebab furniture kayu tersebut memang dapat menghadirkan nuansa natural. Untuk mempertegas kesan naturalnya, kamu bisa menambahkan beragam jenis tanaman hias indoor yang berukuran kecil.

Tak hanya memperindah tampilan ruang kantor, kehadiran tanaman hias tersebut juga berperan penting dalam mengatur sirkulasi udara.

Bahkan yang lebih hebatnya lagi, tanaman hias ini memiliki kemampuan yang dapat mengusir polutan. Dengan begitu, maka lingkungan dikantor akan lebih segar dan tidak membosankan.

6. Desain RAW Office

Ngomong-ngomong, soal desain kantor dengan nuansa klasik khas Eropa, maka desain RAW Office ini adalah jawabannya.

Desain RAW Office
foto@Arsitag

Adapun ciri khas dari desain kantor klasik yang satu ini adalah bentuk lorong sehingga tampak terlihat lebih unik dan menarik.

Menariknya lagi, terdapat pula jendela kaca berukuran besar dibagian samping kanan atau kirinya yang akan membuatmu semakin merasa nyaman di kantor.

Untuk menyimpan berbagai dokumen maupun arsip penting lainnya, maka rak-nya akan dibentuk seperti ruang perpustakaan.

7. Desain Kantor Klasik Bergaya Industrial

Sebenarnya sebuah bangunan dengan desain interior industrial itu memang terkesan tegas.

Desain Kantor Klasik Bergaya Industrial

Agar kesan tegasnya tidak terlalu menonjol, maka kamu bisa memadukan antara desain industrial dengan desain klasik yang mana dinding batanya jangan di plester atau di aci. 

Pastinya kolaborasi gaya industrial dan klasik ini sangat cocok diaplikasikan pada interior kantormu. Dalam hal ini, kamu hanya tinggal menentukan pilihan yang cocok untuk diterapkan pada desain interior kantornya.

Itu dia beberapa ide desain kantor bertema klasik yang akan membuat suasana bekerja semakin nyaman.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk menerapakan salah satu desain kantor tersebut?

 

 

Posting Komentar untuk " 7 Ide Desain Kantor Rumahan Bergaya Klasik yang Harus Dicoba"