Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbagai Inspirasi Dekorasi Ruang TV Minimalis yang Wajib Kamu Coba

dekorasi ruang tv minimalis

Dekorasi Ruang TV Minimalis – Sebagaimana yang sudah diketahui bahwa ruang tv kerap ditempatkan di area tengah. Hal itu bukan tanpa sebab, karena area yang satu ini selalu dipergunakan untuk kegiatan berkumpul bersama keluarga tercinta sambil menonton tv.

Tak hanya menonton tv, di ruang tersebut juga kita bisa bercengkrama dengan anggota keluarga lainnya. Sehingga tak heran jika ruang tv menjadi salah satu area yang dapat menghangatkan hubungan antar anggota keluarga.

Oleh karena itu, ruang tv harus dibuat senyaman dan seindah mungkin. Namun, terkadang kita merasa bingung saat hendak menentukan dekorasi seperti apakah yang cocok untuk diaplikasikan pada ruang tv minimalis.

Nah, secara kebetuan pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa inpirasi dekorasi ruang tv minimalis. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

6 Referensi Dekorasi Ruang TV Modern Minimalis

1. Penggabungan Warna Tosca Dengan Aksen Kayu

Penggabungan Warna Tosca Dengan Aksen Kayu

Referensi desain ruang tv minimalis pertama yang bisa kamu coba, yakni dengan menggabungkan warna tosca dan aksen kayu. Dalam hal ini, kamu dapat memulainya untuk menggabungkan desain ruang tv minimalis pada sisi dinding dengan nuansa kontemporer agar terlihat lebih menarik.

Adapun mengenai aksen kayu yang bisa kamu pilih, seperti meja konsol berbahan kayu. Atau, agar nuasanya ruang tv minimalis rumahmu ini terkesan lebih elegan dan hangat, maka penggunaan lantai kayu parket merupakan pilihan yang paling tepat. Atau, kamu juga dapat menambahkan karpet untuk mempertegas kesan hangat.

Baca Juga : Informasi Harga Karpet Berdasarkan Ukuran dan Jenisnya

2. Penggabungan Warna Putih Dengan Sentuhan Natural

Penggabungan Warna Putih Dengan Sentuhan Natural

Sesuai dengan namanya, yang mana desain ruang tv minimalis berikutnya ini merupakan kombinasi warna putih dengan nuansa natural. Pada dasarnya, penggunaan warna putih ini bukan sekedar untuk menghasilkan nuansa netral saja, melainkan juga dapat menciptakan kesan yang lebih mewah dan lega pada ruangan.

Tak hanya di bagian padanan meja tv saja, kamu juga dapat menambahkan nuansa hijau dengan menempatkan berbagai jenis tanaman hias indoor pada sisi rak. Dengan begitu, maka ruang tv minimalis di rumahmu akan menonjolkan nuansa elegan dan alami.

3. Dekorasi Ruang TV yang Mengambang

Dekorasi Ruang TV yang Mengambang

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa akhir-akhir ini desain interior rumah yang mengambang selalu dijadikan referensi untuk diaplikasikan pada berbagai hiasan, termasuk ruang tv minimalis. Untuk menciptakan desain tersebut, kamu harus fokus pada aksen penggunaan tv dinding yang ada di tengah layar sehingga tampak terlihat berdiri sendiri tanpa ada bracket pada sisi belakang.

Bahkan aksen ini akan terlihat semakin unik dan menarik, apabila kamu memberikan sentuhan tali dengan kombinasi tegak lurus dari sisi dinding hingga bagian bawahnya. Selain itu, usahakan juga agar furniture yang digunakan mengusung warna serasi dengan dinding ruangan.

4. Dekorasi Ruang TV Bergaya Vintage

Dekorasi Ruang TV Bergaya Vintage

Selain kombinasi industrial yang unik, kamu juga bisa memberikan sentuhan nuansa vintage atau klasik pada ruang tv minimalis rumah. Mengenai cara mendekornya, usahakan untuk menggunakan hiasan dekoratif dengan aksen klasik agar tercipta nuansa seperti era 80-90an.

Bukan hanya itu, bahkan aksen klasik tersebut juga bisa kamu gabungkan secara menarik dengan kombinasi tanaman hias berwarna hijau. Hasilnya, maka ruang tv minimalismu itu akan tampak jauh lebih indah dan asri.

Jangan lupa pula untuk menata berbagai furniture seperti sofa, kursi, meja, dan lain sebagainya dengan baik. Untuk tempat penyimpanan tv, ada baiknya kamu menggunakan jenis meja konsol karena sifatnya yang multifungsi alias serbaguna.

Artikel Menarik Lainnya : Tips Menata Dekorasi Kamar Cowok Minimalis Agar Semakin Macho & Stylish

5. Dekorasi Ruang TV Minimalis Bergaya Industrial

Dekorasi Ruang TV Minimalis Bergaya Industrial

Banyak yang beranggapan bahwa nuansa industrial itu tidak cocok diaplikasikan pada ruang tv minimalis. Buktinya, saat ini banyak hunian yang mana bagian ruang tengah atau ruang keluarganya sudah mengusung desain kombinasi industrial yang unik lho.

Dalam hal ini, kamu dapat menggabungkan tekstur dinding serta rak dengan kombinasi industrial secara menarik. Selain sentuhan industrial, kamu juga dapat menambahkan aksen tanaman hijau di bagian sisi rak dan lemarinya untuk menonjolkan kesan alami.

6. Dekorasi Ruang TV Minimalis Dengan Bingkai Foto

Dekorasi Ruang TV Minimalis Dengan Bingkai Foto

Tak hanya terinspirasi dari desainnya saja, kamu pun dapat menggabungkan ruang tv minimalis rumah dengan aksen yang lebih menarik, termasuk dalam pemilihan bingkai foto di rumah. Dengan mengusung desain kombinasi tersebut, maka jangan heran jika ruang tv di rumah akan tampak lebih unik dan artistik.

Tips Memilih Furniture Untuk Ruang TV Minimalis

1. Tentukan Dulu Ukuran Furniture

Hal pertama pertama yang harus kamu perhatikan dalam membeli furniture, yakni menentukan ukuran furniturenya. Maka dari itu, sangat penting bagi kamu untuk mengukur terlebih dulu kapasitas rumahnya. Dalam hal ini, kamu jangan sampai memilih furniture yang ukurannya terlalu besar ataupun terlalu kecil dari interior rumah.

Mengingat tema rumahnya adalah minimalis, tentu saja kamu harus menggunakan furniture yang berukuran kecil namun bersifat multifungsi (serbaguna).

Baca Juga :  Awas Jangan Sampai Salah! Begini Cara yang Benar Dalam Memilih Kasur

2. Memilih Furniture  yang Warnanya Cocok Dengan Interior

Jangan terlalu fokus pada selera pribadi dalam memilih furniture. Ya, sebab kamu harus mempertimbangkan nuansa interior rumah saat hendak membeli furniture. Hal ini bertujuan agar furniture tersebut tampak lebih serasi dengan nuan interior rumah.

Contohnya untuk rumah yang bergaya minimalis, maka kamu juga harus memilih furniture yang juga bergaya minimalis. Seandainya kamu ingin mengkombinasikan dua gaya yang berbeda, sebaiknya pastikan dulu jika perpaduan tersebut tetap enak untuk dilihat dan nyaman pada interiornya.

3. Mengutamakan Furniture yang Berkualitas Tinggi

Pada dasarnya membeli sebuah produk dengan harga yang murah itu bisa lebih menghemat pengeluaran, begitupun dalam memilih furniture rumah. Namun perlu kalian ingat, bahwa harga tidak akan pernah membohongi soal kualitas. Sebab semakin mahal harga dari furniture tersebut, maka akan semakin bagus pula kualitas yang dimilikinya.

Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat material pada furniture yang dibanderol dengan harga mahal tentu saja menggunakan bahan-bahan berkualitas premium. Sehingga tak heran, jika furniture mahal ini dapat kita gunakan dalam jangka waktu yang lama. Terutama jika diberi perawatan yang tepat, dimana daya tahannya bisa mencapai puluhan tahun lho.

Coba bandingkan dengan furniture yang harganya murah, dimana daya pakainya tidak akan lama, bahkan daya tahannya ada yang tidak sampai 1 tahun. Oleh karena itu, pilihlah furniture yang harganya mahal agar kualitasnya sudah terjamin.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa referensi dekorasi ruang tv modern minimalis, sehingga bisa kamu pilih salah satunya saat hendak merenovasi maupun membangun rumah.

 

 

Posting Komentar untuk "Berbagai Inspirasi Dekorasi Ruang TV Minimalis yang Wajib Kamu Coba"