Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Referensi Desain Kamar Cewek yang Begitu Menginspirasi

Referensi Desain Kamar Cewek

Desain kamar Cewek – kamar menjadi salah satu ruangan khusus yang selalu digunakan untuk memanjakan atau mengistirahatkan tubuh secara total.

Tak cuma itu, kamar juga merupakan area khusus untuk menunjang berbagai kegiatan yang bersifat privasi. Oleh karenanya, kamar harus dibuat dengan seindah dan senyaman mungkin.

Ngomong-ngomong soal kamar, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa referensi desain kamar cewek yang begitu menginspirasi.

Tanpa banyak panjang lebar lagi, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Rekomendasi 6 Desain Kamar Cewek

1. Desain Kamar Dengan Nuansa Ceria

Bagi kamu yang kamarnya memiliki ukuran kecil, maka penggunaan wall covering yang berwana cerah ini merupakan pilihan paling tepat. Pasalnya, penggunaan wall covering berwarna cerah ini dapat menciptakan efek sehingga ukuran kamarmu tampak terlihat luas.  

Desain Kamar Dengan Nuansa Ceria

Akan tetapi, sebaiknya kamu tidak memilih wall covering yang motifnya terlalu ramai. Mengapa demikian? Pasalnya, wallpaper dinding yang motifnya terlalu ramai ini justru akan membuat kamar tidurmu terkesan norak dan berantakan lho!

Terdapat beberapa warna wallpaper berwarna cerah yang direkomendasikan seperti Putih, Biru muda, Kuning, Orange, Merah dan lain sebagainya.

Baca Juga : Tips Menata Dekorasi kamar Cowok Agar Semakin Macho & Stylish

2. Desain Kamar Dengan Balutan Warna Pastel

Apabila warna pink dirasa sudah membosankan untuk digunakan pada kamar tidur, maka kamu bisa menggunakan warna-warna pastel yang terdiri dari perpaduan warna ungu, biru, kuning, hijau, dan lain sebagainya.

Desain Kamar Dengan Balutan Warna Pastel

Warna pastel tersebut bisa kamu terapkan pada salah satu furniture, seperti meja atau lemari. Selain itu, tambahkan juga dekorasi yang berupa aksesoris dinding dan pernak-pernik lainnya.

3. Desain Kamar Bernuansa Vintage

Ini dia salah satu desain yang memang tidak pernah terpengaruh oleh perkembangan zaman. Ya, meski saat ini kita sedang hidup di era modern, namun desain klasik masih banyak diminati untuk diaplikasikan sebagai dekorasi ruangan rumah.

Desain Kamar Bernuansa Vintage

Untuk mendapatkan nuansa klasik didalam kamar tidur, maka kamu harus menggunakan wallpaper dinding kamar yang warnanya khas klasik seperti pink muda, krem, biru muda, hijau muda, biru langit, dan lain sebagainya. 

Dengan begitu, maka sensasi di kamar tidurmu seakan-akan seperti sedang berada di era 80 – 90an. Untuk mepertegas nuansa klasiknya lebih terasa, sebaiknya kamu pilih wallpaper dinding yang memiliki motif bunga-bungaan khas vintage. 

4. Desain Kamar Bergaya Scandinavian

Sebenarnya ruangan dengan nuansa skandinavian itu selalu menggabungkan unsur modern dan tradisional. Ya, seperti halnya penggabungan antara aksesoris dan furniture yang berbahan kayu. Nah, untuk mendapatkan desain kamar ala Scandinavian, kamu bisa dinding kayu (luber ceiling wood).

Desain Kamar Bergaya Scandinavian

Dengan menggunakan dinding kayu tersebut, tentu saja kamar tidurmu akan terkesan lebih hangat namun masih tetap elegan. 

Baca Juga : Daftar Harga Kayu Terbaru di Bandung 2022 Untuk Konstruksi

Jika budget yang kamu miliki itu tidak mencuupi, kamu bisa mensiasatinya denan memilih wallpaper dinding yang bermotif kayu. Dalam hal ini, disarankan bagi kamu untuk menggunakan wallpaper pada satu bidang dinding saja agar tidak terkesan berlebihan.

5. Desain Kamar Tidur Bergaya Minimalis

Guna menghadirkan desain kamar dengan tema minimalis, maka warna dinding kamar menjadi hal yang wajib diperhatikan. Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa desain kamar minimalis itu selalu mengusung warna yang tidak terlalu mencolok dan simple.

Desain Kamar Tidur Bergaya Minimalis

Adapun mengenai beberapa jenis warna netral yang dapat kamu aplikasikan pada kamar minimalis, yakni putih, abu-abu, abu muda, dan lain sebagainya. Kendati demikan, kamu juga masih bisa memadukan warna netral tersebut dengan warna pink pada kasur maupun sprei.

6. Desain Kamar Bernuansa Natural

Belakangan ini banyak remaja putri yang tertarik pada hal-hal yang bernuansa alam. Nah, untuk mendapatkan sensasi alam tersebut, maka kamu harus menambahkan berbagai jenis tanaman hias indoor di dalam kamarnya.

Desain Kamar Bernuansa Natural

Dalam hal ini, disarankan bagi kamu untuk memilih tanaman hias indoor yang mudah dirawat. Bukan hanya itu, posisi tanaman juga harus tergantung pada penempatan jendela. Apabila kondisi jendelanya tidak memungkinan, kamu bisa memilih jenis tanaman yang tidak terlalu membutuhkan banyak paparan sinar matahari.

Agar tidak terlalu memakan banyak kapasitas ruang, sebaiknya jangan memilih jenis tanaman yang bisa tumbuh dengan ukuran besar. Adapun mengenai berbagai jenis tanaman hias yang direkomendasikan seperti kaktus mini, spider plant, sirih gading, dan lain sebagainya. Atau, kamu juga bisa menggunakan tanaman hias sintetis agar tidak perlu memberikan perawatan.

Poin Penting Untuk Merawat Kamar

Perhatikan Kondisi Kamar Secara Keseluruhan

Sebagaimana yang diketahui bahwa kamar cewek itu selalu tampil dalam kondisi wangi. Oleh karenanya, kamu jangan sampai lupa untuk selalu memperhatikan tingkat keharuman kamar.

Agar lebih simple, sebaiknya kamu menggunakan parfum khusus ruangan yang sudah dilengkapi dengan fitur timer agar bisa menyemprotkan aroma harum secara otomatis.Selain itu, menjaga kebersihan dan kerapihan kamar tidur juga tentunya menjadi kewajiban bagi setiap penghuninya.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, kamu harus membersihkan kamar tidur secara rutin dalam seminggu sekali, atau minimalnya 2 minggu sekali. Sedangkan untuk tingkat kerapihannya harus dilakukan ketika kondisi kamar mulai terlihat berantakan.

Baca Juga : Ini Dia Langkah-langkah yang Harus Dilakukan Dalam Membuat Rumah Sehat

Pemilihan Jenis Lampu yang Tepat

Penting bagi kamu untuk menyesuaikan tingkat keterangan lampu berdasarkan jenis suasana yang diinginkan untuk kamar tidur. Maka dari itu, pilihlah lampu yang cahayanya berwarna putih dan biru. 

Pasalnya, penggunaan lampu yang berwarna putih dan biru sudah terbukti dapat menciptakan ilusi sehingga kamar tidur tampak terlihat luas. Tak hanya itu, bahkan kedua warna tersebut juga sangat ideal dalam menunjang kegiatan yang memerlukan fokus seperti belajar.

Jika ingin menghadirkan nuansa hangat, maka kamu bisa menggunakan lampu bohlam yang berwarna orange dan kuning. Dengan begitu, lampu berwarna kuning dan orange tersebut sangat ideal digunakan untuk kegiatan menonton tv, membaca, dan kegiatan santai lainnya.

Tambahkan Aksesoris dan Hiasan Dinding

Pada umumnya dekorasi kamar cewek kerap didominasi oleh berbagai jenis aksesoris maupun hiasan dinding. Untuk aksesorisnya, kamu bisa menambahkan boneka-boneka yang imut dan lucu. Contohnya seperti boneka karikatur, boneka hewan, dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk hiasan dindingnya bisa menggunakan berbagai pernak-pernik, mulai dari frame foto, lampu gantung tali, dan aksesoris lainnya.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa rekomendasi desain kamar cewek, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi saat hendak membangun atau merenovasi kamar.

 

 

 

Posting Komentar untuk " Referensi Desain Kamar Cewek yang Begitu Menginspirasi"