Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbagai Ide Desain Café Outdoor yang Kekinian

 

Ide Desain Café Outdoor yang Kekinian

Desain café outdoor – Semenjak aturan PPKM mulai dilonggarkan, kini masyarakat sudah bisa melakukan beragam aktivitas dengan nyaman. Bahkan, tak sedikit pula dari mereka yang mulai nongkrong di café bersama teman, keluarga, maupun kerabatnya.

Hal itu pun terbukti, yang mana sebagian besar café-café di daerah perkotaan sudah ramai dikujungi oleh para konsumen. Namun, kebanyakan mereka lebih menyukai café dengan konsep outdoor ketimbang konsep indoor.

Pasalnya, café outdoor bisa membuat para pengunjungnya menikmati hidangan sembari menikmati lingkungan disekitarnya.

Nah, buat kamu yang berencana membuka bisnis café, berikut di bawah ini ada beberapa ide desain café outdoor yang kekinian.

5 Ide Desain Café Outdoor

1. Desain Café Semi Outdoor

Desain Café Semi Outdoor

Ngomong-ngomong soal ide cafe outdoor yang aman dari berbagai factor cuaca, maka konsep semi outdoor ini adalah jawabannya. Dengan mengusung tema semi outdoor, tentu saja para pengunjung akan terlindungi dari panasnya terik matahari maupun guyuran air hujan.

Dalam hal ini, kamu dapat menggunakan atap kanopi dengan rangka berbahan kayu agar cahaya mataharinya masih bisa tetap masuk kedalam cafe. Sehingga cahaya yang dihasilkannya tidak terlalu menyorot dan terasa teduh.

Baca Juga : Tips Mudah Memilih Cat Rumah Agar Sesuai Kebutuhan

2. Desain Café Outdoor Dari Bambu

Desain Café Outdoor Dari Bambu

Ide desain café outdoor kekinian berikutnya yang harus kamu coba, yakni terbuat dari bahan bambu. Dikarenakan material terbuat dari bahan bambu, sudah pasti desain café yang satu ini sangat ketal dengan nuansa natural.

Bambu-bambu tersebut bisa kamu gunakan untuk membuat bagian dapur serta meja bar minimalis. Dengan begitu, dijamin akan membuat banyak orang tertarik untuk mengunjungi café outdoor milikmu.

3. Desain Café Outdoor Sederhana Namun Elegan

Jika ada lahan atau ruangan yang jarang dipakai, sebaiknya kamu manfaatkan untuk dijadikan sebuah café outdoor yang bergaya simple. Meski simple, bukan berarti juga bahwa kamu sama sekali tidak memberikan sentuhan dekorasi yang unik pada cafenya.

Desain Café Outdoor Sederhana Namun Elegan

Agar terkesan instagramable, sebaiknya kamu menambahkan berbagai aksesoris yang warnanya senada dengan warna cat dinding café tersebut. Atau, kamu juga bisa menambahkan lampu tali yang ditata dengan semenarik mungkin. 

Untuk bagian atapnya, kamu dapat menggunakan tenda membrane atau kanopi. Selain itu, jangan lupa juga untuk menyediakan meja dan kursi yang berbahan kayu. Bila perlu pada bagian terasnya diberi deck wood alias decking kayu untuk mempertegas kesan mewah, elegan, dan natural.

4. Desain Café Outdoor di Halaman Rumah

Desain Café Outdoor di Halaman Rumah

Memiliki pekarangan atau halaman yang luas pastinya menjadi nilai plus bagi kamu. Pasalnya, kamu dapat memanfaatkan luas halaman tersebut untuk membuat café outdoor yang kekinian lho.

Cara membuat dekorasinya pun cukup mudah, dimana kamu bisa memulainya dengan menambahkan sejumlah kursi dan meja yang disusun rapih. Untuk mempertegas kesan romantis dan kehangatan dimalam hari, maka kamu harus menambahkan string lights yang berwarna kuning terang.

Artikel Menarik Lainnya : Ini Dia 7 Ide Desain Teras Rumah yang Paling Populer

5. Desain Café Outdoor Bernuansa Industrial

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa gaya industrial sangat ideal untuk diterapkan pada café outdoor maupun indoor. Jika kamu ingin membuka usaha café di halaman rumah, maka ide desain yang satu ini merupakan pilihan paling tepat.

Desain Café Outdoor Bernuansa Industrial

Tak hanya memberikan kesan unik, cara membuat desain café outdoor bergaya industrial ini juga tergolong cukup mudah lho. Adapun salah satu ciri khas dari gaya industrial tersebut, yakni menggunakan dinding bata merah atau bata ringan yang berwarna putih.

Trik Simple Menata Dekorasi Café Outdoor

1. Tentukan Jenis Atap yang Akan Digunakan

Apabila kamu ingin membuat café outdoor dengan tema semi industrialis, maka penggunaan canopy sebagai atap merupakan pilihan paling tepat. Mengapa demikian? Pasalnya, penggunaan atap konvensional akan memberikan kesan kaku dan monoton.

Baca Juga : Cara Mudah Menata Dekorasi Dapur Minimalis

Berbeda dengan canopy yang menghadirkan nuansa lebih relax dan santai. Bukan hanya itu, canopy juga berperan sebagai pelindung dari terpaan hujan maupun paparan sinar matahari. Bahkan yang lebih menariknya lagi, penggunaan canopy mampu memberikan kesan luas serta nilai dekoratif ketimbang jenis atap konvesional.

Selain kanopi, terdapat juga tenda membran yang bisa kamu gunakan sebagai penutup atapnya. Umumnya tenda-tenda kerap digunakan untuk acara-acara formal, seperti kondangan, peresmian, dan lain sebagainya. Nah, untuk kamu yang ingin mengusung tema food truck, maka pilihlah tipe tenda membrane dengan bentuk-bentuk yang menarik

2. Sediakan Taman Terbuka

Faktor yang satu ini sudah jelas akan memanjakan mata para pengunjung, karena dapat menghadirkan nuansa yang alami, natural, dan menenangkan. Agar tidak terkesan berlebihan, maka taman tersebut harus dibuat simple namun tetap berkesan.

Bukan hanya itu, gunakan juga tenda membrane yang berfungsi untuk melindungi para pengunjung dari perubahan cuaca.

3. Tentukan Jenis Lampu

Untuk urusan pencahayaan, disarankan bagi kamu untuk memilih lampu bohlam berwarna kuning temaram yang ditata dengan sedemikian rupa. Tak hanya menghadirkan nuansa hangat dan cozy, penataan bohlam lampu secara horizontal juga akan menghadirkan nuansa romantis lho.

Tentu saja nuansa tersebut sangat disukai oleh para millenial dan Generasi Z. Disamping itu, lampu yang ditata secara vertikal dan asimetris juga bisa menjadi spot foto yang instagramble.

Agar dekorasi cafe outdoor kental dengan nuansa romantic, maka kamu bisa menggunakan lilin sebagai pemannis di setiap meja konsumen.

Jika area terbuka tersebut tepat bersebelahan dengan kolam renang, maka kamu juga bisa mengihasinya dengan lilin-lilin yang mengapung diatas air agar semakin lebih sedap dipandang.

Demikianlah ulasan singkat mengenai berbagai ide desain cafe outdoor beserta trik menata dekorasinya, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi.

 

 

Posting Komentar untuk "Berbagai Ide Desain Café Outdoor yang Kekinian"